15 Fakta Terbaru Onew SHINEE yang Perlu Diketahui K-Poppers

Loading...

Lee Jin-ki alias Onew adalah idol Korea Selatan yang dikenal luas sebagai leader dan lead vocalist boyband bentukan S.M. Entertainment, SHINee. Pria kelahiran Gwangmyeong, Gyeonggi-do pada tanggal 14 Desember 1989 ini juga berpartisipasi dalam berbagai program televisi, termasuk tampil di drama populer seperti Descendants of the Sun pada tahun 2016 lalu.

Fakta para member SHINEE

OnewJonghyunKeyMinhoTaemin

Inilah fakta-fakta unik tentang Onew SHINee:

Onew1

1. Cowok berzodiak Sagitarius ini tidak punya saudara kandung alias anak tunggal.

2. SHINee punya aksi panggung yang selalu enerjik, tapi Onew mengakui bahwa dirinya sebenarnya tak punya stamina yang bagus.

3. Saat latihan, dia adalah member yang paling sering melakukan kesalahan.

4. Di ajang SBS Gayo Daejeon 2015, Onew dinobatkan sebagai Leader Terbaik 2015.

5. Onew jago bermain piano karena itu adalah salah satu hobinya selain mendengarkan musik dan makan ayam.

Loading...

6. Di tahun 2010, dia dua kali bermain sebagai pemeran utama di panggung teater, yaitu di drama Brothers Were Brave dan Rock of Ages.

7. Untuk mendukung perform Onew di Rock of Ages, para fansnya menyumbangkan 1,44 ton beras. Onew pun menyumbangkan beras tersebut untuk anak-anak Korea Utara melalui Child Development Program.

Onew

8. Selain pernah mendonasikan beras sebanyak 770 kg untuk anak-anak negerinya pada tahun 2010, Onew juga menyumbangkan total 1,2 juta won ke Korean Heart Association pada tahun 2016.

9. Sebelum mendapat peran sebagai Baek-soo di drama JTBC Welcome to Royal Villa, Onew empat kali tampil sebagai cameo di layar kaca, yaitu dalam drama Dr. Champ, Athena: Goddess of War, Oh My God x2, dan Pure Love.

10. Dia suka dengan cewek yang punya aura cute dan berambut pendek.

11. Berkat perannya di Descendants of the Sun, Onew mendapatkan penghargaan Newcomer Scene Stealer Award (Male) dari Scene Stealer Festival pada tahun 2016.

12. Pada bulan Mei 2017, Onew dan duo indie Rocoberry merilis sebuah lagu cantik berjudul “Lullaby” sebagai bagian dari SM Station.

13. Onew dikasting membintangi Age of Youth 2, tapi sebelum drama itu dirilis, dia terkena kasus kekerasan seksual di sebuah klub malam hingga akhirnya dia memutuskan meninggalkan proyek tersebut setelah melakukan diskusi dengan staf drama. Onew saat itu tengah mabuk dan secara tak sengaja terlibat kontak fisik dengan orang-orang di sekitarnya yang menimbulkan kesalahpahaman.

14. Pada pertengahan 2014, Onew pernah menjalani operasi pita suara yang membuatnya tak bisa bernyanyi selama beberapa bulan.

15. Onew cukup sering tampil di acara variety show. Dia pernah menjadi pemain utama acara Law of the Jungle (SBS) edisi Borneo pada tahun 2014 serta menjadi host acara Eat, Sleep, Eat (tvN) pada tahun 2016.

Loading...

Komentar Anda