Profil dan Fakta Tentang Boyband A.C.E – Beat Interactive

Loading...

A.C.E adalah boyband K-Pop yang dibentuk oleh Beat Interactive. Menurut agensinya, A.C.E memiliki arti “Adventure Calling Emotions” yang disingkat menjadi Ace. Boyband ini memiliki lima buah member, yaitu Jun, Donghun, Wow, Jason, dan Chan. Mereka debut pada tanggal 23 Mei 2017 dengan sebuah single berjudul “Cactus.”

ACE

Inilah fakta-fakta seru seputar boyband A.C.E.

# Sebelum resmi debut, A.C.E membuka channel YouTube resmi pada tanggal 17 Maret 2016 dengan mengunggah video cover dance dan vokal mereka.

# Saat itu mereka mengajak serta dua member tambahan, yaitu Minwoo (Kim Hak-jun) dan Lyle (Han Jung-min), yang sekarang sudah meninggalkan grup trainee di tahun 2016.

# Jun pernah tampil di drama musikal Peste bersama Jeongmin Boyfriend.

# Sebelum debut, kelima anggota A.C.E adalah bagian dari 1Million Dance Studio.

Loading...

# Lagu debut “Cactus” yang dirilis pada tanggal 23 Mei 2017 mengusung konsep petualangan dari grup ini dengan suara EDM. Pada hari itu pula A.C.E manggung perdana di acara SBS MTV, The Show, membawakan lagu tersebut.

ACE2

# Video teaser “Cactus” dirilis pada tanggal 21 Mei 2007 dan video klipnya telah mengumpulkan view lebih dari 2,3 juta (per akhir November 2017).

# “Cactus” debut di urutan ke-24 di chart album Gaon dan masuk di urutan ke-62 di chart sosial Gaon. Single ini terjual 900 kopi.

# Pada tanggal 18 September 2017, Jun tampil di reality show KBS, The Unit: Idol Rebooting Project. Chan kemudian diumumkan juga mengikuti program tersebut.

# Pada tanggal 11 Oktober 2017, A.C.E mengumumkan comeback mereka melalui Twitter resmi mereka dengan memperkenalkan lagu “Callin” sebagai single kedua mereka.

# Video teaser “Callin” dirilis pada tanggal 17 Oktober 2017, sedangkan video klip resminya dirilis keesokan harinya di channel YouTube mereka dan Sony Music Korea.

# A.C.E tampil di acara MCountdown di Mnet pada tanggal 19 Oktober 2017 dan Music Bank di KBS keesokan harinya untuk mempromosikan comeback mereka.

# Pada tanggal 5 November 2017, member Donghun, Jason, dan Wow dipastikan mengikuti survival show, MIXNINE, dan mereka dinyatakan lulus audisi. Kemampuan dan perform mereka mendapat aplaus dari CEO YG Entertainment, Yang Hyun-suk.

Loading...

Komentar Anda