Apa Agama yang Dianut Para Member BLACKPINK?

Sejak kemunculannya di tahun 2016, BLACKPINK tak pernah sepi dari pemberitaan. Girlband K-Pop terbaru yang dilahirkan YG Entertainment ini memiliki empat member yang amat memikat, yakni Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. Mereka berempat resmi debut dengan melempar single album Square One pada tanggal 8 Agustus 2017. Sejak saat itu, BLACKPINK telah merilis beberapa lagu yang sangat populer di kalangan pecinta K-Pop.

BLACKPINK

Meski baru, BLACKPINK sudah punya basis fans sendiri yang lumayan besar bernama BLINK. Di fandom itu berkumpul para fans setia yang selalu menanti karya-karya terbaru Jisoo dkk. Mereka rajin update dan berbagi informasi tentang kuartet idolanya. Dan banyak hal yang mereka bicarakan di fandom, termasuk tentang agama dan keyakinan member BLACKPINK.

Soal satu ini, fans mencoba mencari-cari informasi dari berbagai sumber. Dan sejauh ini ada beberapa fakta yang terkuak.

Sang lead vocalist sekaligus main rapper, Jennie Kim, berasal dari Anyang. Dia sudah berlatih bersama YG Entertainment selama lima tahun sebelas bulan. Dia fasih berbicara dalam tiga bahasa, yaitu Korea, Jepang, Inggris. Dan soal agama, idol cantik ini tak pernah menyebutkan agama apa yang dia anut.

BLACKPINK1

Demikian pula dengan Lisa Manoban. Dancer penuh bakat asal Thailand ini juga tak pernah mengemukakan kepada siapapun apa agamanya. Tapi di negara Thailand agama yang paling banyak dianut adalah Buddha (96%), jadi ada kemungkinan besar Lisa juga beragama Buddha.

Bagaimana dengan Jisoo? Well, cewek berkepribadian 4D ini sebenarnya sering pergi ke gereja, namun dia tak pernah memperjelas apa agama aslinya, entah itu Kristen Protestan atau Katolik. Rosé pun demikian. Cewek kelahiran Selandia Baru ini juga pergi ke gereja tapi tak pernah menyebut apa agamanya.

Kesimpulannya, sejauh ini para member BLACKPINK masih malu-malu atau belum mau mengungkapkan agama yang mereka peluk kepada fans. Mungkin masih perlu waktu lagi bagi keempat idol berbakat ini untuk memberitahu apa keyakinan mereka.

Yang pasti, tidak ada tujuan buruk dari BLINK selain hanya ingin mengetahui seluk beluk idola mereka. Sebab dalam dunia K-Pop, amat wajar bila fans yang terobsesi dengan seorang artis akan mencari tahu apa saja yang berkaitan dengan sang idola.

2 Comments

Komentar Anda