7 Kelebihan Orang Introvert yang Membuat Mereka Hebat

Di dunia ini ada dua jenis orang, yaitu orang terbuka (ekstrovert) dan orang tertutup (introvert). Orang introvert bisa diidentifikasi dari sikap mereka yang pendiam, tak banyak bicara, dan lebih suka sendirian. Dibandingkan orang ekstrovert, orang introvert ini kurang populer dalam pergaulan. Tapi sebenarnya mereka punya banyak sekali kelebihan yang membuat mereka hebat, seperti tujuh hal berikut ini.

Sendirian

1. Ahli menganalisa

Orang introvert tak suka bicara, tapi suka mengobservasi sekelilingnya. Karena itulah diam-diam mereka ahli analisa. Mereka bisa paham dengan cepat segala situasi atau masalah dan bisa mencarikan jalan keluar dengan jitu.

2. Didengarkan banyak orang

Karena jarang sekali ngomong, sekalinya ngomong orang introvert akan menarik banyak perhatian dari orang lain. Apapun yang dikatakannya akan didengarkan baik-baik karena itu adalah hal yang langka.

3. Tak kesepian

Sebagai orang yang suka menyendiri dan tak suka keramaian, kesepian sudah jadi teman akrabnya. Jadi orang introvert jarang sekali merasa kesepian. Dia malah menikmatinya. Dia tidak gelisah atau merana ketika tak ada orang di sisinya.

Introvert

4. Menarik bagi banyak orang

Jarang bicara dan suka menyendiri membuat orang introvert terkesan misterius. Karena itulah dia justru bisa menarik perhatian banyak orang yang penasaran dengannya. Orang akan kepo dengan apa isi pikirannya dan apa yang dia lakukan.

5. Bisa bahagia dengan cara sederhana

Banyak hal sepele yang bisa membuat orang introvert bahagia, seperti menonton film sendirian dari sore sampai tengah malam. Dia tak butuh ditemani atau pergi ke tempat-tempat hiburan, dia malah bisa asyik sendiri.

6. Jarang kena masalah karena omongan

Kita tahu kan lidah lebih tajam dari pedang, banyak orang bertengkar diawali dari omongan. Oleh sebab itulah orang introvert hampir tak pernah tergelincir ke dalam masalah karena omongan. Lha ngomong saja jarang!

7. Tak mudah bosan

Orang introvert menikmati kesendiriannya, dia bisa menghibur dirinya sendiri dengan hal-hal kecil. Jadi dia susah sekali bosan. Bahkan walau berhari-hari sendirian, dia masih bisa rileks dan enjoy, tidak bingung dan tersiksa kejenuhan seperti orang ekstrovert.

Komentar Anda