4 Film Layar Lebar Terbaik yang Dibintangi Song Joong-ki

Song JK

Pemirsa pasti tahu bahwa Song Joong-ki bukan hanya seorang bintang drama. Suami aktris Song Hye-kyo ini juga berstatus sebagai bintang film layar lebar yang sudah debut pada tahun 2008 silam. Selama sepuluh tahun berikutnya, Joong-ki menyeimbangkan karirnya di televisi dan layar lebar dengan membintangi film dan drama secara berimbang. Kita tentunya sudah kenal dengan drama-drama populernya macam The Innocent Man dan Descendants of the Sun. Tapi bagaimana dengan filmnya? Nah, itulah yang akan kami bahas kali ini.

Berikut adalah empat film populer yang pernah dibintanginya sejauh ini.

1. The Case of Itaewon Homicide (2009)

The Case of Itaewon Homicide

Film ini diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan Itaewon yang menggemparkan masyarakat Korea Selatan pada tahun 1997. Dalam kasus itu, seorang mahasiswa bernama Cho Jung-pil dibunuh di Burger King di Itaewon. Setelah melalui penyelidikan, polisi menahan Arthur Patterson dan Edward Lee, dua remaja AS di Korea yang penuh masalah. Namun di pengadilan keduanya bebas dari segala tuduhan. Song Joong-ki berperan sebagai si korban, Cho Jung-pil, sedangkan Jang Geun-suk memerankan Arthur Patterson.

2. Penny Pinchers (2011)

Penny Pinchers (2011)

Film komedi romantis garapan Kim Jung-hwan ini menduetkan Song Joong-ki dengan aktris cantik Han Ye-seul. Joong-ki memerankan Chun Ji-woong, seorang sarjana yang selalu gagal mendapatkan pekerjaan dan kini hanya mengandalkan bantuan ibunya. Dia akan segera diusir dari apartemen murahannya karena ibunya tiba-tiba memutus aliran dana. Beruntung dia mengenal tetangganya, Gu Hong-sil, seorang wanita tangguh yang sangat irit dan akan mengajari Chun Ji-woong cara mencari uang cepat dengan skema tertentu.

3. A Werewolf Boy (2012)

A Werewolf Boy (2012)

Akting Song Joong-ki mulai mendapat apresiasi ketika dia bermain sebagai seorang bocah liar yang berperangai seperti binatang. Dia kemudian diadopsi oleh keluarga Sun-yi (Park Bo-young) dan diberi nama Chul-soo dengan harapan dia bisa berubah menjadi manusia normal. Dalam upayanya untuk menjinakkan Chul-soo, Sun-yi menjadi semakin dekat dengannya. Ketika Chul-soo mulai merasakan apa yang dinamakan jatuh cinta untuk pertama kalinya, kejadian buruk datang menimpa mereka berdua.

4. The Battleship Island (2017)

The Battleship Island (2017)

Ini adalah film comeback Song Joong-ki sekaligus upaya terbarunya untuk meneruskan tren positifnya pasca kesuksesan drama Descendants of the Sun. Di film ini dia tak sendiri, melainkan ditemani oleh deretan aktor berkelas seperti Hwang Jung-min, So Ji-sub, dan Lee Jung-hyun. Film ini mengangkat kisah tentang ratusan pekerja Korea yang dipaksa bekerja oleh penjajah Jepang di pulau Hashima. Joong-ki memerankan Park Moo-young, anggota pergerakan kemerdekaan yang menyusup ke pulau itu untuk menyelamatkan rekan seperjuangannya yang ditawan di sana.

Komentar Anda