6 Film Korea Terpopuler yang Dibintangi Go Ah-sung

Go Ah-sung adalah aktris Korea Selatan yang sudah memiliki passion pada dunia hiburan sejak kecil. Di usia empat tahun dia sudah muncul di sebuah iklan dan di usia sepuluh tahun dia ikut pementasan drama Peter Pan. Dia akhirnya bermain di drama pertamanya, Sad Love Story, dengan peran sebagai Cha Hwa-jung (Kim Yeon-joo) remaja. Ah-sung lantas dikasting menjadi bintang film The Host lewat rekomendasi senior sekaligus lawan mainnya, aktris Bae Doona.

Go Ah-sung

Nah berikut adalah deretan film populer yang pernah dibintangi Go Ah-sung. Check these out!

1. Snowpiercer

Snowpiercer

Snowpiercer adalah film Korea-Ceko berbahasa Inggris yang mengusung genre fiksi ilmiah dan action. Diadaptasi dari novel Perancis terkenal Le Transperceneige karya Jacques Lob, film ini juga menampilkan beberapa aktor kenamaan Hollywood, di antaranya Chris Evans, Tilda Swinton, Jamie Bell, Ed Harris, dan lainnya. Snowpiercer bercerita tentang sebuah kereta masif lintas benua yang mengangkut para manusia yang tersisa setelah bumi mengalami bencana dahsyat dan berada pada zaman es baru.

2. Thread of Lies

Thread of Lies

Aktris veteran Kim Hee-ae comeback ke layar lebar setelah 21 tahun hiatus dan dia ditemani oleh Go Ah-sung, Kim Hyang-gi, dan Kim Yoo-jung. Thread of Lies menceritakan seorang janda bernama Hyun-sook yang membesarkan kedua putri remajanya seorang diri sambil bekerja di sebuah toko kelontong besar. Semuanya berjalan normal sampai putri keduanya melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri tanpa meninggalkan pesan kematian samasekali. Hyun-sook dan putri tertuanya, Lee Man-ji (Ah-sung) sangat terkejut dan terpukul. Mereka tak memahami kenapa gadis semanis itu mengakhiri hidupnya dengan cara tragis.

3. Office

Office

Office bukanlah film bertema dunia kerja atau perkantoran yang ringan, melainkan sebuah film slasher-thriller yang menakutkan. Go Ah-sung berbagi peran utama dengan Park Sung-woong dan Bae Seong-woo. Plotnya berfokus pada seorang detektif yang mencari tahu alasan mengapa seorang pria berkepribadian baik tega menghabisi keluarganya dan mengincar para rekan kerjanya. Film ini premier di sesi Midnight Screenings di Festival Film Cannes 2015, membuat para pemainnya sukses mendapat sorotan internasional.

4. The Beauty Inside

The Beauty Inside

Film rom-com bertema unik ini memasang banyak sekali aktor top untuk satu peran utama: Woo-jin. Dia adalah seorang pria yang berprofesi sebagai desainer furniture, tapi dia mempunyai keanehan yang sukar dijelaskan. Woo-jin selalu bangun pagi dengan tubuh baru, tak peduli apa jenis kelaminnya atau berapa umurnya. Transformasi harian ini membuat Woo-jin kebingungan sekaligus kesusahan untuk menjalani hidup dengan normal. Go Ah-sung berperan salah satu ‘tubuh asing’ Woo-jin.

5. Right Now, Wrong Then

Right Now, Wrong Then

Film garapan Hong Sang-soo ini sukses membawa pulang Golden Leopard, penghargaan tertinggi dari ajang Festival Film Internasional Locarno dan sang aktor utama, Jung Jae-young, dinobatkan sebagai aktor terbaik. Ham Cheon-soo adalah seorang sutradara film arthouse yang bepergian ke Suwon untuk menskrining salah satu filmnya. Di sana dia bertemu seorang wanita muda yang mempesona, Yoon Hee-jung, yang ternyata adalah seorang pelukis. Dari sinilah kedua orang ini memulai hubungan yang terlarang.

6. A Melody to Remember

A Melody to Remember

Film terbaru Go Ah-sung, A Melody to Remember, dibintanginya bersama Siwan dan Lee Hee-joon. Film ini menceritakan Han Sang-yeol, seorang perwira tentara berpangkat Letnan Dua yang memimpin pasukannya dalam Perang Korea. Dia memiliki luka emosional mendalam yang membebani batinnya. Dia lalu bertemu anak-anak paduan suara yang telah kehilangan keluarganya. Sang-yeol sangat tersentuh dengan kehadiran anak-anak itu dan dia berusaha untuk senantiasa melindungi mereka.

Komentar Anda