Alasan-alasan Kenapa Orang Benci Girlband Red Velvet

Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yang menerpa. Demikian pula dengan sebuah grup idol K-Pop. Semakin populer dan sukses, semakin gila serangan para haters. Tak ada satupun grup idol, baik boyband ataupun girlband, yang tak punya haters dan antifans. Semuanya pasti punya. Para haters akan selalu sibuk menyerang idol yang mereka benci, menjelek-jelekkan mereka di berbagai forum, dan menyebarkan rumor palsu. Jika sudah keterlaluan, agensi biasanya akan bertindak tegas.

Red Velvet 2018

Red Velvet adalah salah satu girlband paling sukses saat ini. Girlband bentukan SM Entertainment ini telah melahirkan banyak karya dan membawa pulang berbagai penghargaan. Basis fans mereka juga sangat besar. Tapi seperti yang lain, Red Velvet dan para membernya juga kerap diserang haters.

Apa saja alasan orang membenci Red Velvet? Inilah jawabannya yang kami himpun dari berbagai sumber.

1. Kehadiran Yeri tidak dibutuhkan

Yeri RV

Red Velvet debut dengan empat member saja, yaitu Irene, Seulgi, Joy, dan Wendy. Namun di salah satu comeback SM Entertainment menambahkan member baru, Yeri. Orang-orang menjadi kecewa karena mereka merasa lineup asli sudah bagus dan tak perlu ditambah member baru. Mereka pun mulai marah dan menuding bahwa Yeri tidak becus menyanyi, merusak visual grup, dan tak berbakat.

Fans Red Velvet membela Yeri. Menurut mereka, SM sudah memperhitungkan dengan baik trainee mana yang akan didebutkan, apa bakatnya, sebesar apa visualnya, dan lain sebagainya. Yeri adalah trainee terbaik yang dipilih SM untuk memperkuat girlband terbaru andalan mereka ini.

2. Kepribadian Yeri dipermasalahkan

Yeri RV 2

Haters juga mempermasalahkan kepribadian Yeri yang mereka anggap kasar dan hanya caper alias cari perhatian saja. Karena sejak awal mereka tak suka Yeri, maka apapun yang dilakukannya akan dicerca.

3. Seulgi dibenci karena skandal

Jimin Seulgi

Tak hanya Yeri, Seulgi juga menjadi sasaran kebencian karena skandal pacarannya dengan Jimin BTS. Netizen menemukan ‘bukti’ bahwa mereka pacaran meski itu sebenarnya baru sebatas rumor. Kebencian mereka pada Seulgi jelas tak beralasan. Fans merasa haters hanya cemburu dengan Seulgi dan kemudian membencinya.

4. Member dianggap gemuk

RV

Haters sempat membuat heboh karena mempelesetkan Red Velvet menjadi Pig Velvet lantaran para member dianggap gendut. Mereka mengkritik para member karena dianggap tidak bisa menjaga tubuh mereka dengan baik. Benarkah? Sepertinya tidak ya…

5. Wendy dituduh rasis

Wendy RV

Di salah satu acara TV, MC meminta Wendy menunjukkan bakatnya. Dia pun menirukan gaya bicara orang kulit hitam dan orang kulit putih. Tak lama kemudian beragam tanggapan muncul. Ada banyak netizen yang menuduh Wendy sebagai orang rasis. Padahal Wendy hanya menunjukkan perbedaan dialek bahasa Inggris karena dia besar di Kanada dan AS.

6. Kritikan pada Joy

Joy RV

Joy adalah salah satu member yang debut sebagai aktris dan langsung diberi peran utama. Banyak orang tak setuju dengan pengkastingannya karena dia minim jam terbang. Saat dramanya ditayangkan TV, Joy dihujani kritikan soal aktingnya. Menariknya, meski dikritik habis-habisan Joy justru mendapat peran utama lagi di drama keduanya.

7. Irene dianggap kasar

Irene RV

Member tertua, Irene, juga tak luput dari serangan kebencian. Dia pernah diundang ke acara Radio Show dan di sana dia lebih banyak diam. Beberapa artis senior yang juga hadir sedikit bingung dengan sikap Irene itu. Irene sebetulnya sangat pemalu dan gugup ketika harus berbicara terlebih dahulu, apalagi di hadapan artis senior. Netizen terpecah menjadi dua kala itu. Sebagian menganggap Irene kasar dan tidak sopan, sebagian lagi membelanya.

One Comment

Komentar Anda