Cara BIGBANG Memberi Contoh Attitude Baik pada Para Idol Muda

Kelima member BIGBANG sudah bersama selama bertahun-tahun. Meski dihadang banyak kesulitan dan masalah, persahabatan mereka tetap tak goyah dan lulus dalam ujian waktu. BIGBANG telah menjadi role model bagi banyak musisi lewat musik dan attitude mereka, dan kali ini kita akan bahas bagaimana mereka memberi contoh baik pada generasi muda tentang attitude wajib militer.

BIGBANG

Daesung memastikan diri bergabung dengan wamil sehari setelah Taeyang. T.O.P mendaftar lebih awal dari member lainnya karena faktor usia. Dia adalah member tertua dan harus menjalani wamil duluan. Di konser akhir tahun 2017 yang digelar empat member tersisa BIGBANG, fans dijanjikan bahwa grup ini akan kembali bersama secepat mungkin.

Member BIGBANG secara tidak langsung mengindikasikan bahwa mereka akan mengikuti wamil dalam periode waktu yang hampir bersamaan untuk mengurangi waktu hiatus. Dan mereka pun berusaha menepati janji itu.

Sangat jarang melihat boyband K-Pop yang membernya secara sukarela mendaftar wamil pada waktu yang berdekatan. Memang tak semua grup harus mengikuti langkah BIGBANG, tapi tetap saja mereka sudah memberi contoh yang baik.

Daesung ikut wamil lebih awal daripada yang dikira. YG Entertainment juga mengumumkan bahwa Seungri akan mendaftar segera setelah dia merilis album solo yang sedang dikerjakannya. Fans memperkirakan dia akan mendaftar pada sekitar paruh pertama tahun 2018, tak lama setelah para hyungnya.

Baca Juga:  4 Alasan Kenapa BIGBANG Adalah Rajanya K-Pop

BIGBANG2

Pada pertengahan 2020, keseluruhan member BIGBANG akan bersatu kembali sebagai sebuah grup. Banyak dari kita yang pastinya tak sabar menantikan momen itu, tapi sepertinya BIGBANG akan comeback lebih cepat dari yang kita duga.

Daesung dan Seungri sebenarnya bisa saja mendaftar militer belakangan, bukan sekarang, dan tak seorang pun yang akan menyalahkannya karena mereka memang belum ‘jatuh tempo.’ Tapi mereka menganggap BIGBANG sebagai sebuah grup yang harus comeback secara utuh nanti.

Dalam hal attitude wajib militer ini, BIGBANG menjadi contoh yang baik buat grup-grup K-Pop lainnya. Tak heran mereka mendapat julukan Kings of K-Pop dan menjadi role model bagi para artis muda lainnya.

Sebagai tambahan, para member BIGBANG masih bisa sukses dengan karir sendiri-sendiri, tidak harus bersama sebagai sebuah grup. Meski setiap fans juga berharap kelima member bersolo karir sendiri-sendiri, tapi G-Dragon cs tetap setiap pada BIGBANG sebagai sebuah grup yang telah membesarkan mereka.

Dan meski BIGBANG didera skandal T.O.P, fans tetap loyal dan persahabatan member tetap kuat. Kekompakan semacam inilah yang membuat BIGBANG tetap eksis di tahun ke-12 mereka. Mereka benar-benar merupakan trend setter dan legenda K-Pop.

Komentar Anda