Berbagai Rekor Lagu “Ddu-Du Ddu-Du” Milik BLACPINK

Girlband Korea Selatan, BLACKPINK, kembali menggebrak dunia musik lewat EP terbaru mereka yang sudah sangat lama dinanti, Square Up. Lagu andalan mereka kali ini, “Ddu-Du Ddu-Du,” menjadi sangat viral dan membuat BLACKPINK kembali diperhitungkan dalam kancah pertarungan girlband-girlband papan atas K-Pop.

Ddu-Du Ddu-Du BLACKPINK

Lagu yang digambarkan Billboard sebagai “hip-hop ganas dan berkarisma” ini memecahkan rekor sebagai MV K-Pop tercepat yang meraih 10 juta view di YouTube. BLACKPINK hanya butuh waktu 4 jam 56 menit untuk menorehkan rekor fantastis itu. “Ddu-Du Ddu-Du” juga menjadi lagu yang paling banyak diputar di MelOn.

Prestasi besar lagu ini adalah merangsek masuk Billboard Top 100 Amerika Serikat. Diprediksi hanya akan nangkring di peringkat 80-an, “Ddu-Du Ddu-Du” justru melesat ke peringkat 55. Jisoo dkk sukses menyamai prestasi BTS dan Wonder Girls yang pernah masuk Billboard Top 100 AS. Sebagai catatan, BTS melakukannya lewat lagu “Fake Love” (urutan ke-10) dan “DNA” (urutan ke-67), sementara Wonder Girls lewat lagu “Nobody” (urutan ke-76).

Fakta Lagu Ddu-Du Ddu-Du

K-Poppers dan warga Korea patut berbangga, pasalnya tak ada satu pun girlband K-Pop yang mampu menembus Billboard Top 100 AS dalam sembilan tahun terakhir setelah Wonder Girls. Dan hebatnya lagi, “Ddu-Du Ddu-Du” juga menjadi salah satu single yang paling banyak diputar di radio-radio AS.

Menurut Nielsen Music yang dikutip Billboard, “Ddu-Du Ddu-Du” sudah distreaming sebanyak 12,4 juta kali dan terjual 7.000 download di AS sampai tanggal 21 Juni. Hal ini membuat BLACKPINK masuk di urutan ke-39 dalam chart Streaming Songs dan menjadi girlband K-Pop pertama yang mampu masuk chart itu.

Baca Juga:  Lee Seung-gi Simpan Foto Seolhyun di Loker?

Dengan popularitas besarnya, lagu ini tak kesulitan mengunci posisi puncak di Gaon Chart Korea Selatan. Tak hanya itu, “Ddu-Du Ddu-Du” juga menduduki peringkat ke-27 di chart Japan Hot 100 mengalahkan Ed Sheeran dan MV mereka sukses mendatangkan 100 juta view dalam waktu 10 hari 18 jam. Seluruh kesuksesan ini telah membawa nama BLACKPINK ke puncak lagi setelah lama absen merilis lagu.

Selamat deh BLACKPINK dan BLINKS!

Komentar Anda