4 Elemen Cerita Drakor Still 17 yang Menjadikannya Menarik

Loading...

Drama Korea Still 17 alias Thirty but Seventeen menjanjikan kisah yang menarik. Woo Seo-ri (diperankan Shin Hye-sun) adalah seorang pebiola remaja berbakat yang terlibat dalam kecelakaan fatal di jalan raya. Karena kecelakaan itu, Seo-ri mengalami koma selama 13 tahun lamanya dan terbangun ketika dia sudah berumur 30 tahun. Gong Woo-jin (Yang Se-jong) adalah teman sekolah Seo-ri yang jatuh cinta padanya dan menyaksikan langsung kecelakaan tragis yang menimpanya itu. Dia merasa bersalah dan menderita trauma hingga dewasa yang membuat dirinya tak mau membuat hubungan baru dengan wanita lain.

30 But 17

Ada empat elemen yang menjadikan drama Still 17 sangat layak ditonton.

1. Komedi

Thirty but Seventeen2

Meski kedengarannya berat, Still 17 tetap punya muatan komedi yang menghindarkan drama ini menjadi sebuah melodrama. Sebaliknya, Still 17 punya banyak karakter pendukung yang menarik, seperti Jennifer (Ye Jin-won) yang berperan sebagai pembantu rumah tangga Gong Woo-jin yang kaku dan filosofis. Ada pula kelucuan Woo Seo-ri yang masih berperilaku dan berpikir seperti remaja meski dia sudah berumur. Dan penampilan Gong Woo-jin yang seperti orang goa atau Big Foot juga menambah kelucuan tersendiri.

2. Misteri

Thirty but Seventeen3

Salah satu hal yang mengundang penasaran di drama ini adalah misteri. Ketika Woo Seo-ri terbangun dari koma, dia mendapati paman dan bibinya -yang selama ini menghidupinya setelah ibunya meninggal dunia- tidak nampak di rumah sakit. Sebaliknya, ada pria misterius yang diam-diam selalu mengunjungi Seo-ri di rumah sakit. Rumah tua mereka juga sudah berpindah tangan menjadi rumah orang lain, yang tak lain adalah Gong Woo-jin.

Loading...

Ke mana paman dan bibi Seo-ri dan siapa pria misterius itu? Siapa pula orang misterius (anonim) yang mengirimkan uang untuk perawatan Seo-ri?

3. Healing drama

Thirty but Seventeen1

Akhir-akhir ini ada tren baru di dunia K-drama, yaitu “Healing Drama,” di mana karakter utama pernah mengalami kejadian traumatis atau masa lalu yang menyakitkan dan sangat mempengaruhi kehidupan mereka saat ini. Karakter itu memerlukan penyembuhan dari luka emosional dan fisik tersebut agar mereka bisa menemukan kebahagiaan sejati.

Seperti Just Between Lovers dan Come Hug Me, Still 17 jelas merupakan healing drama yang mengangkat topik penyembuhan trauma. Kecelakaan bus yang membuat Woo Seo-ri koma tak hanya menciptakan trauma fisik, namun juga trauma emosional.

Woo Seo-ri harus menghadapi kenyataan pahit bahwa 13 tahun waktu hidupnya sudah terbuang di ranjang pasien. Dia kehilangan keluarga, rumah, dan yang terpenting, potensinya untuk menjadi pebiola hebat. Dia harus segera bangkit untuk meneruskan hidupnya.

Di sisi lain Gong Woo-jin yang menyaksikan kecelakaan itu memiliki trauma emosi yang sangat dalam karena dia merasa bersalah pada Woo Seo-ri. Dia sempat menyarankan pada Seo-ri untuk tidak turun di halte sebelumnya (sebelum bus kecelakaan) agar dia bisa memberikan hadiah pada gadis itu, namun salah seorang teman Seo-ri datang dan mengacaukan momen itu. Woo-jin turun dari bus, namun dia kemudian mengejar bus itu dan melihat kecelakaan masif di depan matanya.

Dengan perasaan bersalah ini, Gong Woo-jin menarik diri dari dunia. Dia menjauhi banyak orang dan samasekali tak memperhatikan penampilannya lagi.

4. Roman

Thirty but Seventeen

Roman pasti ada antara Woo Seo-ri dan Gong Woo-jin. Hal itu bahkan sudah diisyaratkan sejak awal di mana Woo-jin tertarik pada Seo-ri, menggambar dirinya, dan (akan) memberikannya pada gadis itu. Ketika dewasa, Woo-jin yang selama ini menganggap Seo-ri sudah tewas akan terkejut ketika gadis yang dicintainya itu ternyata masih hidup. Dan kehadiran Yoo Chan (Ahn Hyo-seop) mengisyaratkan akan adanya cinta segitiga di antara mereka.

Loading...

Komentar Anda