4 Drama Korea yang Diperankan Esom (Lee So-young)

Loading...

Lee So-young alias Esom adalah model sekaligus aktris Korea Selatan yang dikenal lewat peran-perannya di film layar lebar, salah satunya Scarlet Innocence di mana dia berhasil menyabet lima penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik. Debut pada tahun 2010, Esom merintis karirnya di layar lebar dan beberapa kali tampil sebagai pemain drama TV.

Esom

Nah di tahun 2018 ini Esom berkesempatan untuk menjadi bintang utama di drama The Third Charm bersama Seo Kang-joon. Untuk mengenal sedikit lebih jauh tentang Esom, berikut adalah empat judul drama yang pernah menampilkan dirinya.

1. White Christmas

White Christmas

White Christmas adalah drama pertama Esom yang dirilis di tahun 2011 silam. Drama yang dibintangi kuartet Kim Sang-kyung, Baek Sung-hyun, Kim Young-kwang, dan Lee Soo-hyuk ini bercerita tentang misteri kematian, termasuk pembunuhan dan bunuh diri, yang terjadi dalam kurun waktu delapan hari di sebuah sekolah swasta di daerah pegunungan. Esom adalah satu-satunya aktris utama drama ini. Perannya adalah sebagai Yoon Eun-sung, seorang siswi yang dulu populer di sekolah sebelum kepribadiannya secara tiba-tiba berubah.

2. Ghost

Ghost

Loading...

Setahun setelah White Christmas, Esom yang disibukkan dengan peran-peran di layar lebar melakukan comeback ke layar kaca, namun hanya sebatas sebagai cameo di episode perdana drama Ghost alias Phantom yang dibintangi duet So Ji-sub dan Lee Yeon-hee. Ini adalah sebuah drama tentang dunia kepolisian dan kriminal. Ghost sangat populer ketika ditayangkan dan berhasil mendapatkan rating yang memuaskan.

3. Because This Is My First Life

Because This Is My First Life

Lama menghilang dari K-Drama, Esom kembali sebagai pemeran pendukung di drama rom-com Because This Is My First Life yang mengusung tema tentang karir, hubungan, dan pernikahan. Esom memerankan Woo Su-ji, teman sekolah Yoon Ji-ho (Jung So-min) yang bekerja di sebuah perusahaan. Drama ini menceritakan Yoon Ji-ho yang terpaksa keluar dari rumah keluarganya setelah adiknya menikah dan akhirnya dia menemukan teman sekamar, Nam Se-hee (Lee Min-ki), yang awalnya dia kira sebagai seorang wanita.

4. The Third Charm

The Third Charm

Untuk pertama kalinya Esom mendapatkan peran utama di drama. Dia memerankan Lee Young-jae, seorang wanita muda yang jujur, spontan, dan emosional yang berhenti kuliah lalu bekerja sebagai asisten penata rambut. Dia kemudian bertemu On Joon-young (Seo Kang-joon), seorang mahasiswa yang hidupnya sangat teratur. Ini adalah sebuah kisah cinta yang membentang selama 12 tahun antara dua orang yang kepribadiannya bertolak belakang. Drama JTBC ini disiarkan mulai bulan September 2018.

Loading...

Komentar Anda