7 Aktor Korea yang Berperan Sebagai Chaebol di Tahun 2018

Loading...

Sudah berapa banyak drama Korea tarbaru yang kalian tonton tahun ini? Jenis karakter apa yang paling kalian sukai? Chaebol? Hakim? Detektif? Dokter? Kali ini kita akan bicara soal peran chaebol alias orang kaya raya keturunan konglomerat atau pewaris jaringan perusahaan raksasa. Kehadiran chaebol amat lazim di dunia Korea dan biasanya diberikan pada aktor pria. Kita sudah mengenal banyak sekali chaebol di berbagai drama karena peran ini memang cukup difavoritkan pemirsa.

Lalu bagaimana dengan tahun 2018, siapa saja aktor yang mendapatkan peran tersebut? Ini dia uraiannya.

1. Park Seo-joon (What’s Wrong with Secretary Kim)

Park Seo-joon (What’s Wrong with Secretary Kim)

Lee Young-joon (Park Seo-joon) adalah anak CEO Yoomyung Group dan dia menjadi wakil presiden di sana. Young-joon bukan pria sembarangan. Dia cerdas dan kapabel di samping tampan dan atletis. Segala kelebihan melekat padanya, membuat dia menjadi orang yang sangat narsis. Dia mendidik sekretaris Kim (Park Min-young) sejak awal hingga dia bisa menjadi sekretaris yang handal. Sembilan tahun mengabdi para Young-joon, sekretaris Kim akhirnya memutuskan untuk resign dan menikmati hidupnya.

2. Suho (Rich Man)

Suho (Rich Man)

Loading...

Sesuai judulnya, Suho EXO berperan sebagai seorang pria kaya raya di drama adaptasi serial TV Jepang ini. Dia memerankan Lee Yoo-chan, pemuda tampan yang sukses sejak muda dengan mendirikan perusahaan IT raksasa, Next In, tempat segala macam kreasi dan inovasi diciptakan di era digital. Sebagai CEO dia amat royal. Yoo-chan tak segan menggaji karyawannya dengan angka yang sangat tinggi, rutin membagikan bonus, serta memberikan liburan mewah pada mereka. Di balik kesuksesannya itu, Yoo-chan punya gangguan medis atau psikis yang unik, yaitu sulit mengenali dan menghafalkan wajah orang.

3. Kim Jung-hyun (Time)

Kim Jung-hyun (Time)

Angkuh, kasar, dan dingin, itulah gambaran karakter Kim Jung-hyun, Cheon Su-ho, di melodrama Time. Dia adalah putra CEO W Group dari hubungannya dengan wanita simpanannya. Dengan status sebagai ‘anak gundik,’ Su-ho kerap mendapat tekanan dari keluarganya, terutama dari saudara tirinya. Suatu ketika dia mendapati dirinya mengidap penyakit mematikan yang tak tertolong lagi. Hidupnya divonis akan segera berakhir. Tapi di akhir kehidupannya, dia secara tak sengaja melakukan satu kesalahan yang membuat hidup orang lain merana.

next

Loading...

Komentar Anda