7 Aktor Korea Pemeran Dokter Paling Keren di Tahun 2018

Loading...

Salah satu genre drama Korea yang paling difavoritkan pemirsa adalah genre medis atau kedokteran. Drama jenis ini mengeksplorasi kehidupan para dokter, entah itu di rumah sakit, klinik kecil, atau di tempat-tempat lain. Drama ini tidak dibuat sembarangan karena detail dunia medis harus digambarkan secara sempurna. Para aktor pun dituntut menghafal istilah-istilah medis yang rumit dan melakukan tindakan-tindakan medis selayaknya seorang dokter profesional.

Ada beberapa peran dokter K-Drama paling menarik di tahun 2018 ini. Berikut di antaranya.

1. Ji Hyun-woo (Risky Romance)

Ji Hyun-woo (Risky Romance)

Han Seung-joo (Ji Hyun-woo) dulunya adalah seorang dokter yang baik dan ramah, tapi karena sebuah insiden di masa lalu kepribadiannya berubah total. Dia menjadi ahli bedah yang sangat hebat namun berkepribadiannya begitu buruk. Dia temperamen, kasar, susah diprediksi, keras kepala, kompetitif, dan pastinya menyebalkan. Ji Hyun-woo menghabiskan banyak waktu untuk mendalami karakternya yang punya masalah dengan pengendalian emosi itu.

2. Lee Si-young (Risky Romance)

Lee Si-young (Risky Romance)

Loading...

Lawan main Ji Hyun-woo adalah Lee Si-young, aktris yang dulu sempat menjadi petinju hebat sebelum kembali menjadi aktris. Dia berperan sebagai endokrinolog alias ahli hormon yang sangat keranjingan hormon, Joo In-ah. Dia memiliki semacam ‘aura oxytocin’ alias hormon kebahagiaan dan dia menghibur pemirsa dengan pembawaannya yang selalu ceria, sabar, serta lugu. Untuk memerankan karakternya ini, Si-young mempelajari hormon dan endokrinologi.

3. Lee Dong-wook (Life)

Lee Dong Wook Life

Berbeda dengan lead di drama kedokteran lainnya, Lee Dong-wook menjabarkan bahwa karakternya di drama Life, Ye Jin-woo, adalah dokter biasa yang tak jenius. Dia digambarkan sebagai dokter ‘normal’ yang memiliki naluri untuk menyelamatkan pasien dan patuh pada tuntutan profesinya. Karena sebuah insiden, dia mengalami rasa frustrasi mendalam. Jin-woo memiliki pembawaan yang tenang dan serius dengan tatapan mata yang tajam dan agresif.

next

Loading...

Komentar Anda