5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Drakor Heart Surgeons

Loading...

Drama Korea Heart Surgeons atau sebelumnya dikenal dengan judul Two Lives One Heart akan menjadi serial drama kedokteran terbaru dari SBS. Disiarkan mulai tanggal 27 September 2018, drama ini mengisahkan sepak terjang para ahli bedah toraks di rumah sakit serta berbagai konflik yang meliputi keseharian mereka. Tokoh utamanya adalah Park Tae-soo, ahli bedah toraks yang ibunya membutuhkan transplantasi jantung, dan Choi Suk-han, ahli bedah toraks handal yang diperlakukan tak adil karena background pendidikannya yang jauh dari kata bergengsi.

Poster Heart Surgeons

Ada lima hal yang perlu kalian tahu sebelum nonton drama yang dibintangi trio Go Soo, Um Ki-joon, dan Seo Ji-hye ini. Berikut fakta-faktanya.

1. Reuni personel drama Innocent Defendant

Innocent Defendant

Dua penulis skenario drama ini, Choi Soo-jin dan Choi Chang-hwan serta sutradara Jo Young-kwang pernah berkolaborasi menggarap drama populer Innocent Defendant tahun lalu yang dibintangi Ji Sung. Menariknya, Um Ki-joon juga mendapat peran utama di legal drama persembahan SBS tersebut.

2. Drama medis, bukan melodrama

Heart Surgeons Drama

Akhir-akhir ini sineas lebih suka menggabungkan cerita dunia kedokteran dengan elemen melodrama sarat percintaan. Aktris utama Seo Ji-hye mengaku dia awalnya kecewa karena tak ada kisah cinta di Heart Surgeons. Namun saat syuting, dia menyadari bahwa drama ini samasekali tak membutuhkan elemen melodrama.

Heart Surgeons akan fokus pada prosedur pembedahan yang harus dijalankan para dokter serta berbagai aspek kehidupan lainnya dan konflik yang mereka alami dalam profesi ini.

3. Punya banyak pesan bermakna

Loading...

Heart Surgeons

Dalam konferensi pers, PD Jo Young-kwang menggambarkan bahwa drama ini akan menyorot sisi emosional dari para dokter, “Hal paling menyedihkan yang dialami seseorang adalah kehilangan orang tercinta, dan hal paling hebat yang bisa dilakukan seseorang adalah menyelamatkan nyawa.”

PD Jo Young-kwang menegaskan bahwa drama ini akan dimulai dari statemen itu, “Banyak dokter lebih mengingat pasien yang meninggal dunia melebihi pasien yang selamat. Sebelum mereka menjadi dokter, mereka adalah manusia. Mereka adalah ayah seseorang atau putri seseorang. Drama ini akan menyorot masalah tentang apa yang terjadi ketika tanggungjawab seorang dokter bertabrakan dengan pandangan pribadinya terhadap kehidupan.”

4. Peran negatif Uhm Ki-joon

Um Ki Joon

Di drama ini Uhm Ki-joon memerankan Choi Suk-han, seorang dokter bedah toraks yang sangat hebat namun kurang mendapat pengakuan hanya karena latar belakang pendidikannya yang biasa-biasa saja. Ketika dia melihat kesempatan untuk sukses, dia membuat satu keputusan yang berbeda dengan kolega dekatnya, Park Tae-soo, dan mereka pun pada akhirnya akan saling berkonflik.

Choi Suk-han adalah karakter bermuka banyak dengan kepribadian kompleks. SBS menyebut para kru teringat pada peran jahat Uhm Ki-joon di drama Innocent Defendant. Ki-joon setuju untuk bermain di Heart Surgeons karena dia sudah percaya dengan tim produksi ini.

5. Para aktor pendukung yang menarik

Drama Kedokteran Korea 2018

Selain tiga aktor utama di atas, Heart Surgeons juga diperkuat Kim Ye-won dari drama Rich Man. Dia memerankan dokter bedah toraks. Lalu ada pula aktor veteran Jeong Bo-seok (Rich Family’s Son), Ahn Nae-sang (The Guest), dan lain sebagainya. Formasi solid ini diharapkan bisa mengantar drama ini menjadi drama kedokteran terbaik tahun ini.

Loading...

Komentar Anda