Mengapa Yeri Red Velvet Dibenci oleh Sebagian Fans?


Pada awalnya girlband SM Entertainment, Red Velvet, hanya beranggotakan empat idol, yaitu Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Kurang dari setahun saat fandom RV mulai tumbuh, SM menambahkan satu member baru, Yeri, yang kemudian menjadi member termuda. Ternyata reaksi fans tak seperti yang diharapkan. Tak sedikit dari mereka yang mencemooh keputusan SM menambahkan Yeri.

Yeri Red Velvet

Netizen beranggapan bahwa Red Velvet tak butuh member baru. Mereka mengira grup ini sudah memiliki aspek lengkap yang dibutuhkan: vokal, dance, visual, variety, dan sebagainya. Tapi mereka sebenarnya tak menyadari bahwa Yeri telah menambah warna dan aura grup.

Sebagai idol 99-liner, Yeri membuat Red Velvet terkesan muda dan bisa mendatangkan banyak fans muda lainnya. Yeri punya banyak fans dari kelompok usia 7-16 tahun dan musik Red Velvet sendiri menargetkan fans muda yang ceria.

Lagu-lagu seperti “Happiness,” “Ice Cream Cake,” “Dumb Dumb,” dan “Russian Roullette” sengaja diciptakan untuk memberi kesan youthful dan playful pada Red Velvet. Maka Yeri sebenarnya adalah penambahan yang tepat. Dia bisa menurunkan rata-rata usia member yang naik karena Irene (member tertua).

Tapi selayaknya para idol lain, Yeri menjadi target dari berbagai kecaman haters. Dua hal ini adalah contohnya.

Yeri

Haters beranggapan Yeri kurang cantik dan kurang berbakat

Talenta Yeri di bidang dance dan vokal tergolong standar. Dia juga tidak mencolok dibanding rekan-rekannya dan tak diberi peran spesial di Red Velvet. Dia bukan dancer utama atau vokalis utama, karena itulah netizen merasa kehadirannya sia-sia karena tak menambah apapun.

Baca Juga:  Habis Potong Pendek, Rambut Nayeon TWICE Panjang Lagi

Padahal Yeri ditambahkan hanya beberapa bulan setelah Red Velvet debut dan seketika fans memprotesnya. Karena Yeri adalah member tambahan, banyak dari fans yang berharap tinggi padanya tapi di sisi lain mereka tak memberikan dukungan dan cinta padanya.

Dia menunjukkan emosi dan netizen suka nyinyir

Netizen suka mencari kesalahan-kesalahan kecil setiap idol dan mereka terkadang fokus pada emosi negatif Yeri yang ditunjukkannya. Segalanya menjadi makin konyol ketika netizen menggali-gali kesalahan dari detail kecil yang sebenarnya tak penting, seperti posisi berdiri dan tangisan Yeri di upacara pemakaman mendiang Jonghyun, ekspresi mukanya yang terlihat selalu murung setelah kematian Jonghyun, atau ketika dia dengan lugu mengaku tak ikut latihan grupnya karena terlalu keras.

Yeri masih muda dan masih bisa meningkatkan kemampuannya, oleh karena itulah fans Red Velvet sejati seharusnya tetap mendukungnya.

Komentar Anda