6 Film Horor Korea Terbaik yang Bikin Merinding Parah

Loading...


Jangan kira Korea hanya bisa membuat drama-drama percintaan saja. Negeri Ginseng ini juga bisa membuat film horor yang sangat menyeramkan, tak kalah dengan tetangganya Jepang. Film-film horor Korea, khususnya yang dibuat di dekade 2000-an, adalah karya-karya terbaik yang sangat layak tonton. Namun sebaiknya jangan tonton sendirian karena film-film horor ini sangat menyeramkan.

Berikut adalah enam di antaranya.

1. Wishing Stairs

Wishing Stairs

Pecinta film horor Asia pasti pernah mendengar film horor legendaris ini. Wishing Stairs adalah film ketiga dari seri film horor Whispering Corridors yang sangat terkenal. Dibintangi Song Ji-hyo dan Park Han-byul, film ini bercerita tentang dua sahabat yang menjadi rival ketika mereka sama-sama berkompetisi untuk masuk sekolah balet Rusia.

Ada mitos bahwa jika seseorang menemukan anak tangga ke-29 di asrama sekolah itu, arwah rubah akan muncul dan mengabulkan keinginannya. Yun Jin-sung pun menjajal tangga itu dan menemukan tangga ke-29. Di sana dia mengutarakan kebenciannya pada sahabatnya, Kim So-hee, yang membuat So-hee celaka hingga akhirnya bunuh diri.

2. A Tale of Two Sisters

A Tale of Two Sisters

Film drama horor psikologis ini terinspirasi dari cerita rakyat Dinasti Joseon yang terkenal berjudul Janghwa Hongryeon jeon. Dibintangi Im Soo-jung dan Moon Geun-young, film ini bercerita tentang seorang gadis yang dirawat di rumah sakit jiwa karena shock dan psikosis. Dia kemudian dipulangkan dan tinggal bersama ayah serta adik perempuannya. Hubungan kedua gadis ini berjalan dingin dengan ibu tiri mereka. Tak lama berada di sana, serangkaian kejadian aneh mulai meneror mereka di rumah itu.

3. Cinderella

Cinderella

Judulnya memang Cinderella, tapi ini bukanlah film romantis tentang wanita miskin dan pangeran tampan. Film horor ini diperankan oleh Do Ji-won dan Shin Se-kyung. Yoon-hee adalah seorang janda yang hidup bersama putrinya yang cantik, Hyun-soo. Sehari-hari Yoon-hee bekerja sebagai seorang dokter bedah plastik. Kehidupan mereka yang relatif stabil mulai berubah ketika salah seorang pasien Yoon-hee melakukan bunuh diri di hadapan Hyun-soo. Hyun-soo mencium sesuatu yang janggal dan dia pun mulai mencurigai ibunya sendiri.

Loading...

4. Phone

Phone

Film horor satu ini dibintangi oleh Ha Ji-won dan Kim Yoo-mi. Ini adalah sebuah kisah cinta kompleks dan menyeramkan yang melibatkan kerasukan dan hantu. Ji-won adalah seorang jurnalis muda yang menerima banyak ancaman pembunuhan setelah dia menerbitkan sebuah artikel tentang sebuah skandal kontroversial.

Ji-won melakukan berbagai cara untuk menghindari panggilan telepon itu hingga salah seorang anak temannya mengangkat telepon itu dan dia mulai berperilaku aneh. Ji-won melakukan investigasi dan menemukan fakta menyeramkan bahwa pemilik nomor telepon itu, Jin-hee, telah lenyap dan dua orang pemilik nomor telepon itu berikutnya diketahui mati secara misterius.

5. Death Bell

Death Bell

Death Bell adalah film horor pertama yang dibintangi aktor flamboyan Lee Beom-soo serta menjadi film debut untuk idol Nam Gyuri. Di sebuah sekolah, sebanyak 24 murid paling cerdas terkurung secara aneh di sebuah ruangan kelas menjelang ujian masuk universitas. Monitor TV di sana tiba-tiba menyala dan menunjukkan salah satu teman mereka, Hae-yeong, berada dalam sebuah akuarium yang pelan-pelan diisi air. Dengan kata lain, Hae-yeong siap dieksekusi mati.

Suara dalam monitor itu mengumumkan bahwa bila ke-24 siswa itu tak dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pada mereka dalam waktu yang sudah ditentukan, Hae-yeong akan dibunuh dan mereka semua juga akan dieksekusi mati. Apa yang sebetulnya terjadi?

6. The Red Shoes

The Red Shoes

Film horor yang diadaptasi dari dongeng terkenal karya Hans Christian Andersen ini dibintangi oleh Kim Hye-soo, Kim Sung-soo, Park Yeon-ah, Go Soo-hee, dan lainnya. Sun-jae adalah seorang wanita yang meninggalkan suaminya yang tak setia. Dia tinggal di apartemen bersama putrinya. Suatu hari dia menemukan sepasang sepatu cantik berwarna merah di subway. Tanpa diketahuinya, sepatu yang dibawanya pulang itu ternyata adalah sepatu terkutuk yang membuat dirinya berubah menjadi orang yang aneh dan orang-orang terdekatnya pun menjadi korban sepatu itu.

Loading...

Komentar Anda