Yuk, Lihat Review Lengkap dari Oppo Realme 2 Pro!

Loading...

Tidak butuh waktu lama bagi Oppo untuk duduk sebagai salah satu dari lima perusahaan smartphone terbesar di Indonesia. Keberhasilan ini tentu dipengaruhi oleh produk-produknya yang semakin inovatif. Salah satunya adalah produk Oppo Realme 2 Pro yang sering disebut-sebut sebagai salah satu pesaing iPhone X saat ini. Penasaran apa saja keunggulan dan kekurangan dari seri ponsel keluaran Oppo ini? Yuk, simak ulasannya sama-sama!

Oppo Realme 2 Pro

Desain

Realme 2 Pro memiliki desain yang tipis dan luas yaitu 156.7 x 74 x 8.5 mm dengan berat hanya 174 gram. Jadi sangat nyaman dalam genggaman, guys! Memiliki layar seluas 6,3 inci terpampang di bagian depan smartphone dan bagian atasnya terdapat notch sebagai wadah untuk menampung kamera selfie 16 MP, speaker receiver, LED Notification, dan sensor proximity. Itu sebabnya, bagian depannya terlihat lebih luas berkat ukuran layar lebih besar dan notch. Sedangkan di sisi kanan smartphone terdapat volume up and down serta slot MicroSD. Sedangkan sisi kanan hanya ada tombol power.

Oppo Realme 2 Pro

Berbeda dengan kebanyakan smartphone keluaran Oppo lainnya, Realme 2 Pro ini memiliki bahan dasar plastik yang sekilas berkilau terlihat seperti kaca. Bahan plastik berkualitas ini juga diterapkan untuk bagian rangka bodi smartphone. Tak heran jika desain Realme 2 Pro sering dibandingkan dengan smartphone high-end sekelas iPhone X.

Kamera

Selain punya desain yang cukup keren, Realme Pro 2 juga memiliki kemampuan kamera unggulan yaitu dual-camera dengan kapasitas kamera 16MP (f/2.0) + 5MP (f/2.4). Ada juga teknologi Dual Pixel Fast Focusing dan Electronic Image Stabilization di mana akan aktif secara otomatis ketika merekam video.

Loading...

Tidak hanya itu saja, Realme Pro 2 didukung dengan fitur Al Function yang memampukan kamera menciptakan efek blur pada background foto. Selain itu, ketika kamu mengambil foto dalam ruangan gelap, pengaturan kamera akan secara otomatis menyesuaikan ke kondisi saat malam hari dengan memaksimalkan cahaya yang ada untuk menghasilkan foto berkualitas dan minim noise.

Bahkan jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi A2 dan Nokia 7 Plus, seri Oppo Realme 2 Pro masih unggul, lho! Untuk bagian kamera depannya, Realme 2 Pro dapat mengindentifikasi 296 titik wajah, termasuk memberikan efek Al Beauty 360 namun tetap terlihat natural.

Spesifikasi

Oppo Realme 2 Pro

Nah, ini dia bagian yang paling penting! Buat kamu yang suka main game lewat smartphone tidak perlu khawatir karena Oppo Realme 2 Pro ini sudah ditenagai dengan chipset Snapdragon 660 AIE SoC. Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu Snapdragon 450. Untuk kecepatan dan memori smartphone yaitu RAM 8GB/ ROM 128GB. Spesifikasi tersebut dapat menopang seluruh proses sistem operasi Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Jika berbicara soal penyimpanannya, Oppo Realme 2 Pro menawarkan 2 pilihan yaitu 64GB dan 128GB. Ini terbilang cukup besar dan mampu menampung banyak aplikasi, games, foto, dan video. Kapasitas ROM smartphone keluaran Oppo ini bahkan masih bisa diperluas karena tersedia microSD yang dapat mendukung kapasitas hingga 256 GB!

Layar

Bagaimana dengan layarnya? Realme 2 Pro memiliki luas layar 6.3 inci dengan fitur IPS LCD dan warna kontras yang mumpuni. Resolusinya 2340×1080 px dan 409 ppi. Buat kami warnanya pun cukup cerah. Menariknya lagi, layat ini mampu menghasilkan 16.7 juta warna, sehingga hasil foto terlihat lebih tajam. Khususnya ketika digunakan untuk video di YouTube dengan resolusi video Full HD 1080p. Dijamin hasilnya akan memuaskan.

Baterai

Terlepas dari segala kelebihannya, sayangnya baterai Oppo Realme 2 Pro ini tidak terlalu besar yaitu sebesar 3.500 mAh. Kapasitas baterai ini bahkan masih berada di bawah seri smartphone sebelumnya – Oppo Realme 2 – yaitu 4.230 mAh.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone Oppo Realme 2 Pro. Tertarik untuk membelinya? Dapatkan Oppo Realme 2 Pro dengan harga hanya IDR 3.360.000 hanya di Shopee! Happy shopping, guys!

Loading...

Komentar Anda