Loading...

10 Film Komedi Thailand Paling Lucu dan Mengesankan


Sinema Thailand terus berevolusi dari waktu ke waktu semenjak pertama kali diperkenalkan pada akhir abad ke-19. Industri perfilman lokal sendiri mulai bergairah dan mencapai masa keemasannya di era 1930-an. Berbagai film legendaris Thai pun dibuat pada masa itu. Kini setelah sekian puluh tahun berlalu, Thailand muncul sebagai salah satu pembuat film terkemuka di kawasan Asia Tenggara.

Film komedi Thailand terpopuler

Seiring berjalannya waktu, sineas Thailand sudah mengeksplorasi berbagai genre dan tema, mulai dari percintaan, kolosal, action, kriminal, musikal, dan lain sebagainya. Peminat film-film Thai terus meningkat dari waktu ke waktu. Nah salah satu genre yang paling disukai adalah komedi. Thailand punya banyak sekali film komedi lucu yang telah merebut hati para pecinta film di seluruh Asia.

Berikut ini kami kupas 10 judul film komedi Thailand terbaik yang perlu kalian tonton.

1. ATM: Er Rak Error

Pemain: Chantavit Dhanasevi, Preechaya Pongthananikorn

Film komedi Thailand Terbaik ATM Er Rak Error

ATM: Er Rak Error adalah film komedi Thailand yang sangat populer di Indonesia. Kisahnya, Sua dan Jib adalah sepasang kekasih yang terpaksa menyembunyikan status mereka selama 5 tahun terakhir ini karena bank tempat mereka bekerja punya aturan larangan pacaran. Jika ketahuan, salah satu dari mereka harus keluar. Frustrasi karena harus menyembunyikan status itu, mereka lalu memutuskan untuk menikah namun mereka berdua sama-sama tak mau resign. Bagaimana cara mereka mengakalinya?

Baca Juga: 10 Artis Thailand Tercantik dan Terpopuler 2019

2. Yes or No

Pemain: Suppanad Jittaleela, Sushar Manaying

Yes or No

Pia adalah seorang mahasiswi biasa yang punya attitude negatif terhadap cewek tomboy dan lesbian. Tapi teman sekamarnya di asrama, Kim, adalah seorang cewek tomboy yang suka berpakaian dan berdandan seperti laki-laki. Hubungan pertemanan mereka berkembang. Pia dan Kim sama-sama ragu apakah ini adalah pertemanan biasa atau mereka justru saling suka. Drama ini sangat populer hingga film sekuel dan spin-offnya pun dibuat.

Loading...

3. Crazy Little Thing Called Love

Pemain: Mario Maurer, Pimchanok Luevisadpaibul

Crazy Little Thing Called Love

Crazy Little Thing Called Love adalah salah satu film komedi romantis terlaris Thailand. Ini adalah kisah tentang seorang cewek buruk rupa dan berkulit gelap bernama Nam yang jatuh cinta pada cowok tertampan dan terpopuler di sekolah, Shone. Bagaikan pungguk merindukan rembulan, Nam dengan bantuan teman-temannya pun melakukan segala cara untuk memikat Shone, tapi Shone ternyata benar-benar tak terkesan dengannya!

4. Suckseed

Pemain: Nattasha Nauljam, Jirayu La-ongmanee, Pachara Chirathivat

Suckseed

Ped adalah seorang pemuda biasa yang jatuh cinta pada teman sekolahnya, Ern, sejak kecil. Ketika Ern pindah, hati Ped merasa terluka. Ketika tahu Ern akan kembali, Ped dan para sahabatnya mencoba menarik perhatian para cewek termasuk Ern dengan membentuk sebuah band rock. Mereka baru tahu bahwa Ern adalah gitaris berbakat dan kemudian bergabung dengan mereka. Lalu apa rencana mereka selanjutnya?

5. The Bedside Detective

Pemain: Sunny Suwanmethanon, Pattarasaya Kreuasuwansri

The Bedside Detective

Jawk adalah seorang detektif muda yang dibekali dengan alat-alat khusus yang dibuat dari perkakas rumah tangga. Suatu ketika dia ditugaskan seorang wanita untuk menyelidiki suaminya yang ditengarai berselingkuh dengan seorang cewek cantik bernama Nampan. Nampan sendiri juga mendekati seorang dealer mobil China yang kaya. Istri dealer itu mengutus seorang detektif jahat untuk memeras Nampan. Mau tak mau Jawk terpaksa harus membantu Nampan dan melanggar kontrak kerjanya.

next

Loading...

Komentar Anda