15 Film Komedi Korea Selatan Paling Lucu dan Seru

Loading...

4. The Con Artists

Pemain: Kim Woo-bin, Lee Hyun-woo, Ko Chang-seok

The Con Artists

Film kriminal komedi ini merupakan salah satu film terbaik Kim Woo-bin di mana dia berperan sebagai seorang perampok dan penipu ulung. Dia bekerjasama dengan perencana cerdas, Goo-in, yang lantas memperkenalkannya pada Jong-bae, seorang peretas jenius. Meski ada rumor bahwa Jong-bae pernah mengkhianati partnernya di masa lalu, mereka bertiga tetap bekerja sama.

Ketiga penjahat elit ini merencanakan satu perampokan besar yang sangat sulit, yaitu merampok berlian berharga yang disimpan di brankas rahasia di sebuah toko perhiasan mewah milik Presiden Jo. Sementara di sisi lain Presiden Jo justru membutuhkan penjahat tangguh untuk membantunya mencuri jutaan dolar dari sebuah tempat rahasia di Incheon. Mereka harus bisa melakukannya hanya dalam waktu 40 menit.

5. My Annoying Brother

Pemain: Jo Jung-suk, Do Kyung-soo, Park Shin-hye

My Annoying Brother

Doo-shik adalah seorang tahanan yang mendapatkan pembebasan bersyarat setelah dia tahu adiknya sedang dalam musibah. Adiknya itu, Doo-young, mengalami kebutaan permanen karena cedera ketika mengikuti kompetisi judo internasional. Doo-young yang sudah biasa hidup susah semenjak ditinggal orangtuanya ketika dia masih remaja menganggap kehadiran kakaknya itu justru merepotkan.

Loading...

Doo-young sulit menerima kenyataan bahwa dirinya kini buta dan harus hidup dengan kakaknya yang menyebalkan. Tapi lambat laun, mereka berdua mulai akur. Dan pada saat itulah hal tragis menimpa Doo-shik. My Annoying Brother sukses memuncaki box office lokal dan sanggup mendatangkan lebih dari satu juta penonton hanya dalam waktu empat hari setelah rilis.

Baca Juga: 8 Drama Komedi Romantis Korea yang Jadul Tapi Tetap Menarik

6. My Sassy Girl

Pemain: Jun Ji-hyun, Cha Tae-hyun

Film komedi Korea terlaris sepanjang masa

Legendaris dan tak lekang oleh waktu, itulah film My Sassy Girl yang meroketkan nama Jun Ji-hyun dan Cha Tae-hyun ke level Asia di awal tahun 2000-an. Skenarionya diadaptasi dari kisah nyata yang diuraikan Kim Ho-sik dalam sebuah blog dan kemudian diangkat menjadi novel. Film ini bahkan sempat menyandang status sebagai film komedi Korea terlaris sepanjang masa ketika dirilis.

Kisahnya berpusat pada seorang mahasiswa bernama Gyun-woo yang lebih suka menjalani hari-harinya dengan menggoda wanita, mabuk-mabukan, dan menghindari omelan ibunya. Suatu hari ketika sedang naik subway, dia bertemu dengan seorang gadis muda yang kemudian mengubah hidupnya. Kelakuan gadis mabuk itu yang muntah dan lalu bersandar pada Gyun-woo membuat orang-orang menganggap mereka pacaran. Gyun-woo pun terjerat dengan gadis asing itu dan memulai petualangan seru dengannya.

next

Loading...

Komentar Anda