15 Film Komedi Korea Selatan Paling Lucu dan Seru

Loading...

7. You’re My Pet

Pemain: Kim Ha-neul, Jang Geun-suk

Youre My Pet

Film ini diadaptasi dari manga Jepang. Uniknya, You’re My Pet kemudian diremake menjadi film Jepang pada tahun 2017 dengan judul Kimi Wa Petto. Temanya sangat unik, yaitu tentang manusia peliharaan! Ceritanya, seorang wanita karir bernama Ji Eun-yi mendapat kemalangan beruntun. Dia diputus pacarnya dan diturunkan jabatannya di kantor. Ketika hendak pulang dia melihat sebuah boks di depan rumahnya. Eun-yi membuka boks itu yang berisi seorang pria muda yang terluka.

Eun-yi membawa masuk pria itu dan dengan bercanda dia bilang akan memeliharanya seperti binatang peliharaan, dan anehnya pria itu setuju. Eun-yi lalu memberinya nama Momo sesuai nama anjingnya dulu. Eun-yi memelihara Momo seperti memelihara anjing. Momo memiliki nama asli Kang In-ho yang sebenarnya merupakan ahli dance. Seiring waktu, mereka menjadi saling tertarik satu sama lain meski Eun-yi terus berusaha menampiknya.

8. 200 Pounds Beauty

Pemain: Kim Ah-joong, Joo Jin-mo

200 Pounds Beauty

Film komedi ikonik Korea lainnya yang sangat terkenal adalah 200 Pounds Beauty. Film ini merupakan adaptasi dari manga Jepang berjudul Kanna’s Big Success! Tokoh utamanya adalah Hanna Kang, seorang wanita gemuk yang bekerja paruh waktu di layanan telepon seks dan menjadi ghost singer untuk Ammy, penyanyi pop kenamaan yang sebenarnya hanya pandai menyanyi lip sync.

Loading...

Suatu hari Ammy menghina fisik Hanna di pesta ulang tahun Sang-jun, direktur perusahaan hiburan mereka yang juga menjadi pria idaman Hanna. Hanna sangat terluka dan bahkan ingin bunuh diri, namun dia mendapat telepon dari pelanggan telepon seksnya yang merupakan seorang ahli bedah plastik. Dia menyarankan Hanna untuk melakukan operasi plastik menyeluruh dan Hanna pun menyetujuinya. Ketika seluruh proses itu selesai, Hanna telah berubah menjadi seorang wanita cantik dan seksi.

Baca Juga: 10 Film Komedi Thailand Paling Lucu dan Mengesankan

9. Midnight Runners

Pemain: Park Seo-joon, Kang Ha-neul

Midnight Runners

Film komedi Korea yang satu ini berkisar pada kehidupan dunia kepolisian. Fokusnya ada pada dua murid Akademi Kepolisian Nasional Korea Selatan, Park Ki-joon dan Kang Hee-yeol. Ki-joon adalah calon polisi yang baik hati, berani mengambil resiko, serta ceroboh. Sedangkan Hee-yool adalah kebalikannya, dia berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak.

Suatu hari Park Ki-joon dan Kang Hee-yeol menyaksikan sebuah penculikan dan mereka lalu mencoba mengikutinya. Karena tak mendapat respon memuaskan dari pihak berwenang, mereka memutuskan untuk melakukan investigasi amatiran dan tentu saja membuat mereka terjerat dalam berbagai macam masalah. Midnight Runners mendapat sambutan hangat dan sukses menjadi film Korea terlaris keempat di tahun 2017.

next

Loading...

Komentar Anda