Tentang Kucing Anggora Hitam yang Lucu dan Gambarnya

Loading...

Seringkali ketika mendengar kucing anggora, orang akan langsung teringat pada kucing berbulu lebat berwarna putih. Kucing anggora asal Turki memang kebanyakan berwarna putih; faktanya putih adalah warna yang paling dominan untuk kucing anggora. Namun sebenarnya, kucing anggora bisa hadir dalam berbagai warna dan pola seperti ras kucing lainnya. Tak cuma putih, mereka juga bisa berwarna hitam, biru, merah, dan krem. Pola bulunya pun bermacam-macam, dari tortoiseshell, klasik, mackerel, hingga spotted tabby.

Foto kucing anggora

Terlepas dari apapun warna dan pola bulunya, kucing anggora memiliki tubuh yang panjang, kaki ramping panjang, ekor panjang dengan bulu lebat, bulu tubuh panjang, telinga besar, serta mata lebar. Mereka adalah kucing mungil dengan tulangan yang bagus, dada ramping, dan bulu super lembut yang menyembunyikan sifat tangguhnya.

Yang paling terkenal dari kucing anggora adalah bulunya yang cantik, panjang, dan halus yang akan berkilauan saat mereka bergerak. Bulu kucing anggora berlapis tunggal, yang membuatnya mudah untuk dirawat. Panjang bulu kucing anggora ditentukan oleh musim. Bulunya akan menipis di musim panas, sementara di musim dingin bulunya akan tumbuh lebih tebal dan lebih panjang, bulu kaki dan surai akan mengembang sepenuhnya, dan ekornya akan menjadi lebih mewah. Tapi karena bulunya hanya memiliki satu lapisan, Anda tidak perlu khawatir bulunya akan kusut seperti yang terjadi pada kucing berbulu ganda yang panjang.

Gambar kucing anggora turki

Loading...

Contoh sempurna untuk perbandingan ini adalah kucing Persia, yang sering dikaitkan dengan kucing anggora untuk waktu yang lama. Kaitan ini terutama didasarkan pada panjang bulunya. Kucing Persia juga berbulu panjang, tetapi karena memiliki lapisan bulu atas dan lapisan bulu bawah wolly yang rentan menggimbal, bulu kucing Persia harus dirawat dengan telaten.

Itu bukanlah satu-satunya perbedaan antara dua ras ini. Anda hanya perlu melihat kedua kucing ini untuk mengetahui perbedaannya yang nyata. Perbedaan pertama dan paling jelas adalah wajahnya. Kucing Persia memiliki wajah yang pendek dan rata, sementara kucing anggora memiliki hidung yang lebih panjang dan wajah yang bertulang halus.

Kucing angora juga sering dikaitkan dengan kucing Van Turki, salah satu alasannya adalah karena kecenderungannya memiliki mata odd-eye. Seperti kucing Van, beberapa kucing Angora memiliki satu mata biru dan satu mata kuning. Kesamaan lainnya adalah perontokan bulu musiman sebagaimana dijelaskan di atas.

Kedua trah kucing ini telah mengadaptasi sifat yang sama untuk bertahan hidup di iklim musiman yang berbeda di Turki. Di luar itu, perbedaan antara kedua ras sudah cukup untuk mengklasifikasikan mereka secara terpisah. Karena mereka berasal dari wilayah yang sama di dunia, bisa saja diasumsikan bahwa kedua kucing memiliki karakteristik unik mereka sendiri, yang diperlukan untuk bertahan hidup di musim dingin yang keras dan musim panas yang menyengat di Turki.

Secara tradisional, kucing anggora putih polos telah menjadi warna yang disukai, dan untuk waktu yang lama asosiasi kucing hanya menerima warna putih untuk pameran. Tapi, kucing anggora secara alami merupakan jenis yang bervariasi, dan baru-baru ini para peternak telah menekankan variasi warna yang mereka miliki sejak lahir, yang dapat mencapai lebih dari 20 jenis warna, di samping variasi pola tabby dan smoke.

Loading...

Komentar Anda