Mengenal 4 Kota Terbesar di Jerman yang Terkenal

Kota Terbesar di Jerman – Jerman merupakan salah satu negara industri dan negara maju yang menjadi tujuan sekolah, bekerja dan sekedar jalan-jalan bagi masyarakat Indonesia. Pertimbangan ini karena Jerman memiliki beragam wisata alam dan wisata sejarah dengan nilai historis dan keindahan yang luar biasa.

Jerman

Selain itu juga, faktor utama Jerman menjadi negara tujuan studi karena sistem pendidikan di Jerman yang jauh lebih maju ketimbang di negara-negara Asia Tenggara seperti yang dikutip dari laman VirtuEducation.

Jerman menduduki peringkat 10 besar negara yang menjadi tujuan masyarakat Indonesia untuk studi, selain itu juga menjadi negara tujuan bekerja, sehingga jangan heran ketika Anda berada di Jerman diaspora Indonesia yang bekerja di sana cukup lumayan besar.

Hal ini juga disebabkan karena faktor Jerman yang terbuka terhadap pendatang asing dan menjadi lokasi tujuan mengubah nasib bagi para sarjana, pekerja, dan bahkan imigran. Jika Anda pernah mendengar cerita bahwa imigran dari Timur Tengah akibat perang banyak diterima di Jerman karena faktor kebijakan politik dan budaya Jerman yang terbuka terhadap warga pendatang.

Faktor-faktor ini diperkuat banyaknya kota besar di Jerman yang membuka kemungkinan banyaknya orang datang. Kota-kota besar di Jerman didominasi pusat industri, pusat wisata, pusat pendidikan, dan bahkan pusat gabungan di antara ketiganya.

4 Kota Terbesar di Jerman Sebagai Pusat Bisnis

Misalnya kota Berlin selain menjadi pusat bisnis, pusat politik, dan juga pusat perpolitikan regional Uni Eropa. Sehingga mengundang berbagai diaspora dari negara-negara lain untuk masuk ke Jerman dan berikut ini beberapa kota penting dan kota terbesar di Jerman:

Berlin

Berlin

Kota terbesar di Jerman yang paling terkenal adalah Berlin. Anda tentu kenal dong dengan kota yang satu ini? Ya, di Berlin inilah segala pusat politik negara republik federal Jerman dijalankan. Di sana terdapat kantor presiden federal, kantor kanselir Jerman yang menjadi sebutan bagi perdana menteri federal, kantor atau gedung federal Jerman yang terkenal menjulang tinggi bernama bundestag itu.

Serta menjadi kantor bagi wakil-wakil negara bagian saat bersidang memilih presiden dari seluruh negara bagian. Di Berlin juga menjadi pusat bisnis, pusat transportasi dan menjadi kota historis karena memiliki sisa tembok Berlin yang bisa Anda saksikan ketika berkunjung ke Berlin.

Hamburg

Hamburg

Kota terbesar di Jerman selanjutnya adalah Hamburg. Jika Anda belum pernah mendengar nama kota ini maka kebangetan sekali, hehe. Hamburg merupakan kota terbesar di Jerman salah satunya dalam bidang industri karena di kota ini terletak kantor dan pabrik pesawat Messerschmitt-Bolkow-Blohmn.

Pabrik pesawat yang menjadi partner Airbus Eropa dan menjadi tempat berkarirnya mantan presiden Indonesia Baharudin Jusuf Habibie. Di Hamburg juga terdapat pusat galangan kapal yang menjadi sarana perdagangan antara negara Jerman dengan luar negeri.

Frankfurt

Frankfurt

Kota terbesar di Jerman selanjutnya adalah Frankfurt. Nama kota ini sering muncul di film-film Hollywood mengenai suasan Eropa bukan? Nah nama Frankfurt sendiri merupakan kota besar di bidang pusat bisnis dan keuangan. Banyak bank internasional mempunyai kantor cabang di Frankfurt ini, selain itu Frankfurt juga mempunyai bandara sendiri yang kesibukannya mirip dengan bandara di Berlin.

Muenchen dan Stuttgart

Muenchen

Selain kota-kota di atas, terdapat kota terbesar di Jerman dalam bidang industri perakitan mobil yaitu Muenchen dan Stuttgart. Di dua kota ini terdapat pabrik perakitan industri mobil bernama BMW dan Merchedez Benz. Anda tentunya kenal dengan dua merek dagang mobil ini bukan? Nah, mobil ini memiliki pabrik yang lumayan besar di dua kota tersebut dan banyak menyerap tenaga kerja di sekitar.

Kota selanjutnya yang terlupakan adalah Bremen. Sebagai kota terbesar di Jerman dalam bidang perdagangan internasional. Indonesia memiliki hubungan yang inten dengan Bremen karena banyak ekspor tembakau dikirim ke Bremen melalui kapal laut dan dari Bremen kemudian disebarkan ke seluruh Eropa.

Komentar Anda